Sunday, December 25, 2016

Ini 26 Koleksi Batu Akik Milik Gubernur Bengkulu



Batu Akik Koleksi Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah

Gandrung batu akik masih terasa hingga saat ini. Mulai dari usia muda hingga dewasa, wanita dan pria, kalangan bawah, menengah, sampai kalangan atas sekalipun rata-rata menggunakan batu akik di jarinya.

Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah pun tampaknya tak mau ketinggalan. Dia mengatakan saat ini batu akiknya sudah bertambah hingga 26 buah, yang dikoleksi sejak tahun 2013 lalu.

“Saya sudah koleksi sejak tahun 2013, sekarang ada 26 koleksi yang semuanya jenis chalcedony,” ujar Junaidi.

Adapun jenis batu chalcedony yang dimilikinya antara lain Spritus, Lavender, Red Rafflesia, Sunkiss/ Yellow Rafflesia, Bening Kinyang/ White Rafflesia, Giok, dan Kecubung. Semua batu tersebut berasal dari Provinsi Bengkulu yakni dari Kabupaten Bengkulu Selatan, Kaur, Lebong, dan Kota Bengkulu.

Dia mengatakan batu yang dimilikinya memang jenis batu berkelas. Terlebih batu jenis Red Rafflesia yang merupakan batu akik khas Provinsi Bengkulu. Namun ada satu koleksi yang paling disenangi gubernur, yakni batu akik pemberian sang isteri di hari ulang tahunnya yang ke 44 di bulan Februari lalu.

“Batu akik yang paling saya suka adalah pemberian isteri saya. Sangking sayangnya tiap hari saya pakai. Bahkan mulai awal tahun, batu akik saya gunakan sebagai cinderamata tamu-tamu penting,” demikian Junaidi.


Artis-V.blogspot.com

No comments:

Post a Comment